Skip to main content

New year V to Sidoarjo

Setelah beberapa tahun vakum blogging.. Tahun ini mencoba tuk menulis kembali. Tahun baru 2017, tahun baruan kedua sama suami.. Kali ini kami jalan tanpa motor.. Berangkat naik kereta ekonomi dan pulangnya naik bus eksekutif.

Awalnya dari ajakan sinting teman2nya sesama anak motor, tuk jalan2 naik kereta ekonomi yang mitosnya udah bagus. Akhirnya, hari jumat pagi kita sewa grabcar ke stasiun pasar senen. Naik gaya baru malam Selatan.

Kesan pertama terhadap stasiun pasar senen... Wah banget. Bersih dan eksklusif.. Tidak kumuh seperti dulu.. Sekalipun didatangi oleh berbagai macam kalangan masyarakat. Masuk peron pun tidaklah sembarangan aja. Harus pakai tiket dengan nama sendiri dan dibuktikan dengan tanda pengenal identitas (KTP ataupun SIM). Ruang tunggu yg bersih dan nyaman juga tersedia. Kami langsung naik kereta yang telah menunggu penumpang.

Kereta Gaya Baru Malam Selatan, kereta ekonomi yang duduknya 3/3 atau 2/2. Karena kami ber 5, kami duduk di ujung yg bangkunya 3/2.. Buat kita yg badannya bagong2... Posisi duduk bener2 sempit... Dengkul ketemu dengkul. Ah ya sudahlah.. Namanya juga ekonomi. Tapi karena perginya sama teman-teman, jadinya ya dibawa asik aja. Kami main gaple.. Main ludo di tab, tidur, makan, ngobrol, ngorok, ngerokok... Eh, jangan salah... Di KA ekonomi udah ga bisa ngerokok.. Kalo ketauan, bakal dikeluarkan dari kereta di stasiun berikutnya. Btw, KA ekonomi itu berhenti di banyak stasiun. So, klo mau ngerokok.. Musti tunggu kereta berhenti di stasiun.. Buru2 turun, isep sebatang atau bahkan cuma dapet 2-3 isepan, kereta udah berangkat.. Hehe..

Sampai di stasiun Gubeng, jam 1.50 telat 25 menit dari jadwal... Not bad lah.. Kami pesan grabcar menuju Sidoarjo. Pulangnya, hari Minggu. Entah kenapa kemarin waktu beli tiket, tidak langsung  beli tiket balik. And since hari Senin adalah hari pertama anak masuk sekolah, otomatis semua tiket ke Jakarta ludes. Oh tidak! Setelah cari2.. Dapet tiket bus eksekutif... Lumayan lah..

Di tiket, Bus berangkat jam 1 siang, jadi kita berangkat dari Sidoarjo jam 11.30 ke terminal purabaya (bungurasih)... Tunggu punya tunggu.. Bus tak kunjung datang. Kata teman yang anak bus mania, bakal dapat bus bantuan karena semua penuh dengan penumpang yang balik ke Jakarta.
Bus yang ditunggu pun tiba jam 2.30, (ternyata bener dapet bantuan dari Malang) langsung berangkat.. Seperti bus eksekutif umumnya, udah pasti enak lah.. Ada toilet.. Dan yang jadi favorit itu adalah ada smoking room.. Secara, suami, saya dan 2 temannya adalah perokok aktif. Haha..

Pemberhentian pertama di daerah Gresik.. Makan malam.. Lalu tidur.. Sempat berhenti 2kali lalu masuk tol palimanan menuju Jakarta. Selama perjalanan ... yah so so lah ... berenti beberapa kali, mayan buat bisa berasep dikit ... ada satu hal yang sangat menakjubkan ... terminal pulo gebang .... SALUT buat yang bikin ....

Popular posts from this blog

my weekend

Huaaahhh.... Senangnya hari sabtu kemaren bisa tiduran sampe puasssss.... Sabtu bangun jam 10 Pagi, trus abis mandi langsung masuk ke kamar, nyalain komputer. niatnya sih kerja, tapi ternyata malah nonton VCD... :) hue he he.... Sampe jam 1.30. niatnya sih mau siap siap latian band, tapi ternyata di SMS kak Oki, katanya Nurul (pelatihnya) nggak bisa dateng. jadi batal deh. Yah... gue terusin nonton VCDnya. Nggak lama pingkan SMS, gue disuru ke rumahnya. Jadilah gue kesana. katanya mau ditraktir sama kak nuel. Dalam mobil ada gue, Pingkan, Becky dan adik2 jalan lembang (Rizky dan Dimas), Irene , Annie , Jessica dan tentunya kak Nuel dibelakang. Kita pada pergi ke sogo Plaza Ind. makan di food court. wah sampe jam 10.30 malem. Dimarahin nggak ya sama ortunya adik2? Trus nganter gue pulang. Huaahh.... beegah rasanya! 3 hari ini gue makan banyak. Kamis, makan KFC sampe nyisa Jumat, pas pembantu masak enak. padahal baru beli bakpau A1 2 biji, sama coklat beng beng 2 batang. (rakusn

Bendera setengah tiang

Kemarin, tepatnya tanggal 17 Agustus 2011, (katanya) hari itu, 66 tahun yang lalu, Indonesia Merdeka. Kata mereka .. yang memperoleh data dari buku-buku sejarah yang kadang-kadang beda satu dengan lainnya. Waktu rezim Soeharto, seluruh rakyat Indonesia diwajibkan untuk menaikkan bendera merah putih sampai puncaknya. Tapi kemarin, sampe hari ini, saya pribadi menaikkan bendera setengah tiang. Bendera merah putih, sebagai bendera negara. Bendera yang sudah diperkenalkan oleh rakyat Indonesia, sejak sebelum merdeka. Merdeka atau Mati .. itu slogan mereka dulu. Merah yang artinya berani dan putih berarti suci, dipakai sebagai warna bangsa, tanpa menambahkan embel2 gambar lainnya. Bendera yang dikibarkan setinggi tiang biasanya dilakukan pada saat memperingati kemerdekaan/kemenangan Sementara bendera setengah tiang biasanya dilakukan pada saat memperingati kematian atau kesedihan. Untuk hari kemerdekaan tahun ini, saya harus menaikkan bendera setengah tiang. Untuk ngenenang para pahla

Shout Box

Sori nih temen temen... shout box gue , dimatiin dulu ya... soalnya lagi di pinjem di alamat web gue yang lain. Ntar kalo disana udah selesai, pasti gue balikin lagi. Kalo emang mau comment, pake comment box dibawah aja ya... (^_^)