Skip to main content

Posts

New year V to Sidoarjo

Setelah beberapa tahun vakum blogging.. Tahun ini mencoba tuk menulis kembali. Tahun baru 2017, tahun baruan kedua sama suami.. Kali ini kami jalan tanpa motor.. Berangkat naik kereta ekonomi dan pulangnya naik bus eksekutif.
Awalnya dari ajakan sinting teman2nya sesama anak motor, tuk jalan2 naik kereta ekonomi yang mitosnya udah bagus. Akhirnya, hari jumat pagi kita sewa grabcar ke stasiun pasar senen. Naik gaya baru malam Selatan.
Kesan pertama terhadap stasiun pasar senen... Wah banget. Bersih dan eksklusif.. Tidak kumuh seperti dulu.. Sekalipun didatangi oleh berbagai macam kalangan masyarakat. Masuk peron pun tidaklah sembarangan aja. Harus pakai tiket dengan nama sendiri dan dibuktikan dengan tanda pengenal identitas (KTP ataupun SIM). Ruang tunggu yg bersih dan nyaman juga tersedia. Kami langsung naik kereta yang telah menunggu penumpang.
Kereta Gaya Baru Malam Selatan, kereta ekonomi yang duduknya 3/3 atau 2/2. Karena kami ber 5, kami duduk di ujung yg bangkunya 3/2.. Bua…
Recent posts

bahagia itu pilihan

kunci langgengnya dalam berpasangan .... adalah bahagia. Tapi, ngga ada yg bisa bikn kita bahagia. Bukan pasangan kita sehalipun. Tapi, diri kita sendiri, ketika kita memilih untuk bahagia bersama pasangan kita.

almost Christmas

it's almost Christmas ... tomorrow actually ... but why don't I fill excited? ... I actually missed the old me. to be honest I've been a wreck this year. back to be a smoker .. got reall fat (I weigh 88kg now .. bad bad bad!) ... I can't remember the last time I went to Church ... Sunday usually is bed time for me. Man!! ... why? .. lazyness I guess .. I no longer have my motorcycle ... I'm mad with my self. I used to be a tough girl and take care of my self .. but then .. I just .. argh .. you know what I want for Christmas? ... or new year present? ... be alone again, and get close to God again, like I used to. be the person that I've been raised. I missed me ... I want my life back. It doesn't mean that I don't love him anymore, I just need my life back. and be a better me.

friend or foe

Ada yang bilang ... klo sahabat itu adalah pelangi hidup ... gimana dengan musuh? ... buat gue .. musuh .. atau bahasa alusnya, orang yang sudah nyakitin gue (atau menjengkelkan) ... adalah orang yang dipakai Tuhan tuk membentuk gue jadi orang yang lebih baik. Sebenernya .. cara paling gampang menyelesaikan masalah dengan si "orang" ini adalah dengan meninggalkannya .. namun .. itu sebenernya gak akan menyelesaikan masalah ... itu hanya akan mengajarkan gue untuk kabur dari masalah. Rasanya pegel klo harus ngadepin si orang "bengal" ini .. rasanya pengen balik badan dan pergi. Tapi, .. gw memilih untuk stay dan belajar untuk menghadapinya. Ternyata .. day by day .. gue diajarin bagaimana tuk menghadapinya ... mudah2an gue tahan dan bisa jadi orang yg lebih baik ... JOAAN ... FIGHTING!!


notes for calories

1 sachet Indocaffee white = 45kal
1 sachet Indocaffee biasa = 88kal
1 teaspoon sugar = 15kal
1 sachet oatmeal = 150kal
1 apel = 70kal
1 pisang = 110kal

Misal ...

Sarapan:
1 sachet indocaffe white + 2 teaspoon sugar
1 pisang
= 45 + (2*15) + 110
= 185kal

Makan Siang:
banyakin sayur dan kurangin nasi
kurang lebih 800kal

Makan Malam:
pisang = 110kal

total ..
= 185 + 800 + 110
= 1095

brarti gue bisa bakar lemak 800kal.
brarti butuh waktu 4.3 hari untuk turunin 0.5 kg.
atau 8.75 hari untuk turunin 1kg.

hokeeeeee ... 2 minggguuuuu 1 kilooooo

Fat's Fact

Umur: 34 th
Tinggi: 160 cm

Berat: 86.7kg
Lemak tubuh: 46%(artinya 46% dari 86.7kg = 39.8kg adalah lemak)
Kadar air: 39.5%(sangat kurang sekali, mustinya minimal 46%)
BMR: 1507
Usia sel: 59th(25 years older)
Lemak perut: 11(normal perempuan 1 - 5)
Masa otot: 43.9kg

Tadi ketemu bu guru Ida .. diajarin lah cara meringankan berat badan ... caranya ya gitu deh ... mengurangi makan!!!..

ok, gini .. berdasarkan BMR, berarti tubuh gue mampu membakar 1507 kalori selama tidur. Anggap ditambah segala aktifitas tambahan gue, sebanyak 300 kalori, brarti sekitar 1800 kalori per hari.

Kalo misalnya gue makan ...
pagi (bubur ayam) 400 kal, siang (full) 1000 kal, malam (full) 1000 kal
brarti udah 2400 kal masuk ke tubuh .. 600 kal lebih dari yg  bisa dibakar ... artinya terjadi penumpukan!

Kalo dikurangi ...
pagi (setangkep roti gandum dan buah apel) 270 kal, siang (nasi setengah banyakin sayur) 800 kal, malam (buah aja atau roti lagi) 270 kal.
brarti cuma 1340 kal, ada kekurangan 460 kalori yang harus d…